Ahlan Wa Sahlan , , , , , , ,

بِسْــــــــــــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم ..

لا تزول قدما عبد يوم القيامة حتى يسأل عن عمره فيما أفناه وعن علمه فيما فعل به و عن ماله من أين اكتسبه وعن جسمه فيما أبلاه

”Tidak bergeser kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat, hingga ditanya tentang empat perkara, tentang umurnya untuk apa dihabiskan, ilmunya bagaimana dia amalkan, hartanya dari mana ia dapatkan dan untuk apa ia belanjakan dan tentang tubuhnya bagaimana dia memanfaatkanya.”

(HR. at-Tirmidzi)

Abdullah Ibnu Mas’udz bahwasanya dia berkata “Tidaklah aku menyesali sesuatu seperti penyesalanku atas suatu hari yg berlalu dgn terbenamnya matahari semakin berkurang umurku tetapi tidak bertambah amalanku.

Senin, 02 Juli 2012

Surat Cinta Seorang Istri




Duhai suamiku
Di keterbatasan ruangan ini,banyak yang ingin aku tulis tentangmu
Mohon waktumu untuk menatapi karyaku,walaupun tidak sehebat karya Maha Agung
Namun percayalah bahwa karya ini lahir dari hati seorang istri
Sayangku suamiku
Rasulullah bersabda
Dan sebaik-baik wanita ialah yang boleh menggembirakan engkau apabila  kamu melihatnya dan yang menaati kamu apabila kamu menyuruhnya dan dia memelihara maruah darinya dan harta engkau ketika ketiadaanmu(hr.Nasa’i,Ahmad,Al hakim)

Saat ini sungguh terasa malu untukku bertanya berkatalah benar walaupun pahit
Sejak ijab kabul kita,adakah kau gembira tiap kali melihat aku sebagai istrimu?
Jujurlah suamiku
Sudah berapa kali kubuat kau bersedih?
Sudah berapa kali kubuat kau menangis?
Sudah berapa kali hatimu kuguris?
Sudah berapa kali nasihatmu kutepis?
Sudah berapa kali tegurnmu kupandang sepi?
Sudah berapa kali tingkahku memberi luka?
Apakah dengan membuat kau bersedih menangis terguris terluka?
Masihkah ada jalan ridhamu padaku suamiku?
Jawablah seikhlasnya

Maafkan aku wahai suamiku
Aku ini hanya wanita biasa biasa saja
Tidak seindah pribadi Khadijah,Aisyah,fatimah tidak semulia srikandi Nusaibah juga Sumayyah
Aku ini lemah penuh kekurangan maka,
Bimbinglah aku mencari ridhomu,bantulah aku mencari di jalanNya

Duhai suamiku
Sabda Rasulullah Saw
Allah Swt tidak akan melihat kepada wanita yang tidak mensyukuri apa yang ada pada suaminya dan tidak merasa cukup dengannya hr.Nasa’i.
Suamiku...dengan kerendahan hatikuaku memohon ridhomu untuk syurgaku dan syurgaNya yang abadi.

Tertanda
Istrimu tercinta.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar